Wamenkumham: Kasus Cebongan harus diusut tuntas

wakil menteri hukum dan ham denny indrayana menegaskan kiranya persentasi penembakan kepada empat tahanan pada lembaga pemasyarakatan kelas ii b cebongan, sleman, yogyakarta harus diusut sampai beres.

siapa pun yang ikut serta serta dan mengerjakan pembiaran mesti diungkap dengan menyeluruh, tutur denny usai jumpa pers pada kantor kementerian hukum juga ham jakarta, rabu.

lebih lanjut denny serta menambahkan bahwa rekaman daripada kamera cctv selama hugo`s cafe dan hendak dibuka dan dilihat secara utuh, oleh karenanya detil juga fakta dari penyebab utama kasus ini bisa terungkap.

saat ini yang dilihat baru berupa potongan-potongan saja, oleh karenanya kesimpulan dan dihasilkan tak menyeluruh, jelas denny.

Informasi Lainnya:

mengenai info pesan-pesan singkat yang dikatakan sebelum peristiwa sudah beredar luas, denny menungkapkan bahwa ini serta ingin diusut selesai, karena disibukkan penyerangan tersebut sesungguhnya telah dipersiapkan serta terencana.

untuk mengungkap bukti-bukti ini sudah disusun. ini kini sedang didalami dengan penyidik dan kami terus kawal, ujar denny.

sebelumnya, ketua tim investigasi daripada mabes tni angkatan darat brigjen tni unggul k yudhoyono, pada kamis (4/4) menuturkan bahwa tindak penyerangan tersebut diselenggarakan untuk reaksi spontan akibat meninggalnya kelompok 2 kopassus serka heru santoso pada 19 maret 2013, dan pembacokan mantan anggota kopassus sertu sriyono dengan pilihan oknum diduga preman yogyakarta.

peristiwa penyerangan ke lapas cebongan, betul sebagai akibat pembunuhan serta pengeroyokkan dengan kelompok preman atas dua rekannya, ujar dia.

sejauh ini, sembilan pihak dan ikut serta penyerangan dan dua orang pencegah, rencananya hendak diadili melalui pengadilan militer.