Jumlah mahasiswa Indonesia di AS naik 30 persen

duta besar amerika serikat untuk indonesia scot marciel menungkapkan kasus mahasiswa indonesia yang menimba ilmu pada as naik 30 persen menjadi tujuh ribu orang dari 2011.

jika banyak dan lolos agar sekolah pada universitas di amerika serikat, saya pasti bisa permudah supaya urusan visa pelajar, ujar dubes marciel ketika pembukaan pameran sekolah pascasarjana hukum amerika serikat dalam jakarta, senin.

data peningkatan 30 persen itu, lanjut marciel berasal daripada persentasi visa yang telah dikeluarkan oleh kedutaan sulit as.

ini amat menguntungkan agar kedua negara. indonesia amat potensial, juga as memiliki universitas-universitas pasling baik dalam dunia, katanya.

Informasi Lainnya:

marciel menyatakan, studi pada as dengan kualitas global dan lingkup pergaulan dan luas, tetap mampu menjaga rasa cinta pelajar indonesia kepada tanah air. dia menolak asumsi dan menyebutkan ada pelajar indonesia pada as yang sudah lulus, lalu lebih bekerja sama dengan berkarir di negeri paman sam, dibanding membangun negeri sendiri.

saya kira banyak orang indonesia dan belajar di as, kemudian pulang ke indonesia. menyaksikan pendidikan hukum pada as, itu mampu penting untuk negara demokrasi indonesia dalam meningkatkan semua suatu barang mengenai hukum, katanya.

indonesia sebagai negara demokrasi, lanjut marciel, sudah membutuhkan praktisi-praktisi yang handal supaya membenahi sistem birokrasi, salah satunya dengan mencari keahlian praktisi-praktisi hukum.

terkait melalui keamanan dalam seluruh universitas, marciel menyampaikan mahasiswa indonesia tak mesti risau melalui ada berita kekerasan dan terjadi dalam berbagai sekolah selama as.

hal tersebut, papar marciel, tak bisa dibuat asumsi bahwa sekolah selama as tidak alami.

sekolah dalam as tetap aman. sama halnya dengan indonesia, bila sebuah daerah banyak peristiwa gangguan keamanan, keuntungan tersebut tidak bisa sebagai generalisasi agar indonesia kan, katanya.

pemerintah kedua negara, tutur marciel serta terus meneruskan hubungan menarik agar membina konektivitas people to people.

kedubes as serta educationusa sedang menyelenggarakan pameran studi sekolah pascasarjana jenis hukum dalam atamerica, senin (15/4) jakarta.

marciel menyatakan sebanyak sembilan universitas dengan jenis hukum paling pas di as turut juga dalam pameran ini, yang hendak digelar serta selama tokyo, jepang serta seoul korea selatan.

jeffrey thomas, perwakilan dari university of missouri as, mengatakan di umumya web pascasarjana jenis hukum pada as menyerahkan kedalaman selama skala prespektif hukum dan lebih luas.

hal tersebut dan merupakan salah Satu kelebihan. program studi hukum pada as amat mendalam di beberapa bidang, ujarnya.

university of missouri, papar thomas, memberikan kesempatan beasiswa dan dapat digalang dengan kerja sama melalui pemerintah serta sekolah negara asal.

dengan beasiswa, biaya kuliah rata-rata di bawah kisaran 20 ribu dollar as per tahun. namun, tanpa bea siswa, biaya kuliah per tahun agar memperoleh gelar ll. m selama university of missouri mencapai 31 ribu dollar as. pasti melalui nilai pendidikan yang baik, ujarnya.

beberapa perguruan tinggi dan adalah partisipan pameran ini adalah american university-washington college of law, st. john`s university school of law, state university of new york buffalo law of school, southwestern university law school, university of california, berkeley school of law, university minessota law school, university of missouri-kansas city school of law, yeshiva university-cardozo school of law, dan valparaiso university law school.