Jaksa Agung jamin Susno dieksekusi

jaksa agung basrief arief [menegaskan|mengatakan pihaknya hendak tetap mengeksekusi mantan kabareskrim polri komjen pol purn susno duadji setelah tiga kali tidak mengikuti panggilan dari jaksa eksekutor daripada kejaksaan negeri jakarta selatan.

yang berguna persoalannya kami harus mengeksekusinya, kembali nanti kejari jaksel dan membuat kapan dilaksanakannya eksekusi tersebut, katanya di jakarta, jumat.

ia menambahkan, tenntang agar memasukkan susno pada daftar pencarian pihak (dpo), pihaknya akan terus memantau hingga seberapa jauh yang bersangkutan tidak mengikuti panggilan dari kejaksaan serta apabila keberadaan susno tak dikenal.

sepanjang kami masih hapal dia banyak, kita tetap masih mengupayakan eksekusi, ujarnya.

Lainnya: Mencari Hotel Murah - Mencari Daftar Hotel - Mencari Hotel Lengkap - Mencari Hotel Murah

mahkamah agung (ma) menolak permohonan kasasi dan diajukan oleh susno duadji di persentasi korupsi penanganan perkara pt salmah arowana lestari serta dana pengamanan pilkada jawa barat 2008. sebelumnya, majelis hakim pn jakarta selatan menilai susno terbukti bersalah selama angka itu dan korupsi dana pengamanan pilkada jawa barat.

kasasi terdakwa ini diputus selama 22 november kemarin dengan majelis hakim dan diketuai zaharuddin utama serta beranggotakan leopad luhut hutagalung, sri murwahyuni, hakim ad hoc melalui kode h-ah-al dan hakim ad hoc dengan kode h-ah-msl, itulah semisal dikutip dari laman ma.

dengan itulah, susno duadji tetap dihukum tiga tahun enam bulan juga menyewa denda rp200 juta subsidair enam bulan penjara menurut putusan majelis hakim pengadilan negeri jakarta selatan pada 24 maret lalu.

mantan kabareskrim mabes polri ini serta diwajibkan mengembalikan kerugian negara rp4 miliar. bila tidak dikembalikan di waktu Salah satu bulan dari putusan ditentukan, harta bendanya hendak disita.

susno terbukti menyalahgunakan kewenangannya ketika menjabat kabareskrim mabes polri supaya melakukan tindak pidana korupsi pada kasus arowana dengan melayani hadiah sebesar rp500 juta untuk mempercepat penyidikan angka itu.