Link and match jaring minat mahasiswa bekerja di Jerman

kbri berlin bekerja sama melalui messe munich serta verband deutscher maschinen- und anlagenbau e.v. (vdma-asosiasi industri mesin serta alat konstruksi jerman) menyelenggarakan acara link and match bagi mahasiswa indonesia juga kelompok masyarakat industri selama jerman bertempat pada messe munich.

sekretaris dua kbri berlin, purno widodo terhadap antara london, jumat mengatakan model ini diadakan dalam kaitan indonesia dibuat negara mitra bauma 2013 digelar agar menjembatani kebutuhan industri jerman akan tenaga kerja di jenis engineering.

acara link and match dan juga sejalan melalui pemberdayaan diaspora indonesia dihadiri 25 mahasiswa indonesia dan tengah mempelajari selama jerman dihadiri managing director german construction equipment and building zat-zat machinery association, joachim schmid.

selain tersebut serta hadir kepala perencanaan kementerian esdm sujatmiko, ketua komite jerman, austria, swiss kadin indonesia/ketua perhimpunan alumni jerman ilham habibie serta atase studi serta kebudayaan kbri berlin prof agus rubiyanto.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut dubes ri-berlin dr. eddy pratomo menjelaskan forum ini sengaja digagas agar menyerahkan kesempatan terhadap mahasiswa indonesia yang sedang menimba ilmu dalam jerman untuk menggali potensi masa depan dengan menjalin hubungan dengan langsung seluruh perusahaan internasional selama bidang konstruksi dan pertambangan.

diharapkan selama gilirannya mau dapat menampung serta mengembangkan keahliannya sehingga pada waktunya nanti mau berkontribusi pada pembangunan nasional indonesia.

sejalan melalui keuntungan tersebut mr joachim schmid menungkapkan jerman dan siap agar datang juga diajak berbicara guna menyerahkan kontribusi serta Jalan keluar atas berbagai tantangan pembangunan dalam indonesia, bukan hanya cuma mengedepankan mesin-mesin berteknologi tinggi.

berbagai tantangan telah diakui kepala perencanaan, kementerian esdm sujatmiko masih merupakan penghambat pembangunan nasional indonesia. tantangan utamanya adalah infrastruktur.

untuk itu peran mahasiswa indonesia sangatlah berguna, yakni dijadikan agent of change melalui berbagai pengetahuan serta keterampilan yang sudah tentu akan merupakan asset berguna selama pembangunan nasional.

selain memberikan pencerahan mengenai semua tantangan dan kesempatan yang ada di indonesia dalam acara link and match ini juga diselenggarakan pula guided tour ke perusahaan-perusahaan konstruksi dan permesinan jerman dan berpartisipasi pada bauma seperti liebherr, komatsu, stetter, amman, wacker neuson, zf friedrichshafen, bauer, terex, putzmeister, serta geda.

pameran ini merupakan yang terbesar selama dunia juga diselenggarakan tiga tahun sekali pada arena pameran atau messe kota munchen dalam tujuh hari. sebelumnya, di tahun 2010, bauma diikuti 3.150 peserta dari 53 negara.

industri teknik mesin juga alat konstruksi machinen- und anlagenbau merupakan cabang industri terbesar dalam jerman berdasarkan jumlah karyawannya. sementara omset, industri ini merupakan nomor dua paling besar setelah industri mobil otomotif.

pada tahun 2011, lebih daripada 900.000 pihak bekerja dalam jenis teknik mesin dan alat-alat konstruksi. angka perusahaan yang bergerak di bidang ini merupakan sebanyak 6.165.

dengan andil hampir sebesar 10 persen dari dana penelitian juga pengembangan untuk perekonomian, industri teknik mesin merupakan salah Satu cabang industri terkuat selama jerman disamping industri mobil, elektronik, farmasi dan kimia.

pada tahun 2010, dana dan dikucurkan supaya pengembangan teknologi berinovasi di industri mesin merupakan sebesar 11,8 milyar euro. bauma adalah pameran khusus perdagangan (trade fair) supaya mesin-mesin konstruksi, mesin berat dan ringan agar pembangunan, pertambangan, juga alat-alat transportasi-logistik.

sedangkan dalam tahun 2007 diikuti oleh 3.002 peserta dari 48 negara. pengunjung yang datang ke pameran bauma adalah kurang lebih 500.000 pihak dari 200 negara, dan 35 persen pada antaranya pengunjung dari luar jerman. penyelenggaraan bauma diperluas dengan china dan diselenggarakan dua tahun sekali selama shanghai.