RI sarankan Meksiko pelajari KPK

indonesia menganjurkan meksiko mengetahui komisi pemberantasan korupsi dengan belajar dari pengalaman-pengalaman kpk pada tentang kasus-kasus korupsi selama indonesia.

hal itu diungkapkan delegasi indonesia dalam pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara anggota g-20 dan membicarakan isu memerangi korupsi dalam meksiko.

hal tersebut mau kami bicarakan lebih lanjut selama pertemuan bilateral melalui delegasi parlemen meksiko, kata ketua delegasi indonesia sohibul iman dan dan wakil ketua dpr koordinator ekonomi dan keuangan (korekku) akhir pekan ini.

dia menjelaskan indonesia menyambut bagus rencana meksiko dan segera mendirikan lembaga anti-korupsi mengikuti jejak indonesia yang memiliki kpk.

Informasi Lainnya:

isu pemberantasan korupsi jadi perbincangan baik pada antara pimpinan parlemen negara g-20 dan yang berlangsung selama mexico city, pada tanggal 3--5 april 2013.

salah satunya, keperluan parlemen meksiko supaya langsung mengeluarkan peraturan pembentukan lembaga antikorupsi semisal yang telah dilakukan indonesia ketika membentuk kpk 10 tahun silam.

langkah tersebut dilakukan dibuat upaya sistematis memerangi korupsi dalam negeri itu.

ketua senat meksiko, senator ernesto cordero arroyo, menyampaikan keuntungan tersebut ketika memimpin sidang sesi pertama forum pertemuan pimpinan parlemen g-20 dengan tema financial system reform serta fight against corruption pada gedung berlarut parlemen meksiko city selama jumat (5/4) dini hari wib.

menurut cordero, persoalan korupsi dalam negerinya telah demikian berat juga tidak mungkin cuma menyerahkan penanganannya kepada aparat kepolisian atau kejaksaan saja.

kami menyaksikan keberhasilan indonesia pada menangani korupsi melalui adanya lembaga antikorupsi. oleh karena itu, kami mau lembaga semisal di indonesia tersebut juga banyak di meksiko, ujarnya ketika memberi kesimpulan atas semua pandangan serta pengalaman negara-negara peserta selama sesi pertama sidang yang berlangsung dalam gedung lama parlemen meksiko.