Korban H7N9 terus bertambah di seluruh dunia

korban serangan virus flu burung jenis baru h7n9 terus bertambah oleh karenanya total menjadi 33 orang dengan sembilan pihak meninggal dunia, itulah Informasi dari who, kamis.

dirjen pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan kementerian kesehatan, tjandra aditama, selama surat elektroniknya pada jakarta, kamis, menyebutkan kementerian kesehatan memperoleh catatan hingga kamis siang, korban bertambah lima orang manula makanya merupakan total 33 orang, tergolong sembilan orang dan meninggal dunia.

beberapa rangkuman info yang banyak sejak awal angka hingga hari ini menunjukkan banyak 33 pasien virus influenza a (h7n9) pada china, sembilan kasus meninggal (32 persen), lebih rendah dari kematian akibat h5n1. berbagai kasus meninggal diawali daripada upaya pengobatan dan amat lambat, yakni setelah ada keluhan sesak napas berat, tutur aditama.

ia menyampaikan kecepatan penanganan sangat penting pada penanganan kasus flu burung sehingga seluruh petugas kesehatan dalam tanah air diminta jangan sembarangan agar pasien dengan gejala severe acute respiratory infection (sari).

Informasi Lainnya:

selain tersebut, bandara dan pelabuhan internasional dan diminta agar memeriksa semua penumpang dan kru yang datang daripada daerah ataupun provinsi terjangkit di china, terutama yang memiliki keluhan batuk, demam, sesak napas serta langsung menghubungi kantor kesehatan pelabuhan setempat.

rumah sakit dan diminta memberi memperhatikan khusus terhadap pasien yang datang daripada provinsi terjangkit selama china, dan tak detail penyebab penyakitnya, kata dia.

kasus flu burung h7n9 pertama kali dilaporkan pada wilayah china timur yakni shanghai juga provinsi tetangga zhejiang juga menyebar ke jiangsu juga provinsi anhui dari dua pekan 2012.

di indonesia, menurut tjandra, belum ada catatan penularan virus h7n9 selama manusia, sedangkan selama unggas, virus itu ditemukan di burung merpati.