Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri pendidikan juga kebudayaan jenis studi musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, guna memantau dengan langsung proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) untuk menyaksikan segera kesiapan pelaksanaan un smp juga sederajat selama senin (22/4) juga pelaksanaan un sma serta sederajat yang baru berlangsung.

sebelumnya diberitakan kiranya un sma mengalami keterlambatan daripada agenda yang sudah ditetapkan sebab mengalami kendala pada pendistribusian soal termasuk agar kukar.

wamendikbud disambut oleh sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas pendidikan kabupaten kukar h hermawan dan kepala humas juga protokol kabupaten kukar dafip haryanto, di posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim menyampaikan bagian kementerian pendidikan juga kebudayaan sudah menyerahkan semuanya terhadap aparat keamanan perihal masalah penyelenggaraan un dan mengalami keterlambatan juga sudah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, juga pihak kementerian juga sudah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi dan mengalami waktu pergeseran di melaksanakan un agar meyakinkan un berjalan dengan baik.

ia menambahkan persoalan dan tengah dialami ketika ini banyak pilihan penggandaan soal serta lembar Jawaban komputer (ljk) yang difotokopi sendiri oleh pihak provinsi.

hal tersebut, katanya, tidak perlu disibukkan sebab di penggandaan itu dijaga ketat dengan pihak keamanan, petugasnya serta diperiksa oleh keamanan juga adanya dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, itu dilakukan melalui pengamanan dari aparat, untuk tidak ada penyalahgunaan soal un. supaya pemindahan Jalan keluar yang pada isi selama lembaran langkah awal fotokopi ke lembar langkah awal komputer (ljk) dipercayakan kepada perguruan tinggi yang dilakukan pengawasan ketat untuk langkah awal yang dipindahkan itu sama dengan aslinya, ujarnya.

untuk tersebut, ia mengimbau para siswa dan memenuhi un untuk jangan terkecoh melalui kunci solusi yang bisa saja beredar di kelompok masyarakat siswa, karena soal tidak bisa saja bocor kepihak lain.

ia menambahkan tentang keterlambatan un yang terjadi untuk dapat diambil hikmahnya.

mudah-mudahan yang terlambat tersebut dapat dimanfaatkan oleh para siswa yang memenuhi un agar terserah menyiapkan diri dengan waktu dan diberikan itu. mari kita beri semangat supaya mental mereka dapat menghadapi un melalui bagus dan adalah waktu depan mereka, katanya.