Relawan Aceh bertolak ke Gaza

dua relawan komite nasional buat rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yakni tgk makhyaruddin yusuf dan khairul amal, berangkat ke gaza supaya membawa santunan yang dihimpun daripada masyarakat dalam provinsi ujung paling barat indonesia tersebut.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dikontak dalam banda aceh, senin, menyampaikan kedua relawan provinsi aceh itu sudah bertolak jam 07.00 wib dengan bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia menjelaskan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia tersebut bergabung melalui rombongan pada jakarta untuk membawa santunan daripada masyarakat aceh serta indonesia ke gaza.

ia mengatakan rombongan yang berjumlah 25 pihak tersebut hendak menempuh perjalanan pada delapan produk ke dubai dan meneruskan perjalanan ke mesir sesudah transit tiga merek dan menuju palestina dengan jalur darat selama perbatasan rafah.

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda

relawan asal provinsi berpenduduk kurang lebih lima juta jiwa tersebut membawa santunan dibandingkan masyarakat aceh untuk gaza tersebut senilai rp823 juta.

sebelumnya selama november kemarin, knrp aceh sudah mengantar langsung santunan senilai rp1,16 miliar ke gaza dan diterima langsung dengan pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, mengatakan, kasus total santunan yang dibawa ke gaza tersebut sebesar rp5 miliar.

"knrp dan sudah mencari dua unit ambulans selama kairo dan ingin dibawa ke gaza," tutur ketua knrp yang ikut dan mengantarkan santunan daripada aceh supaya masyarakat gaza.