OJK nilai pertumbuhan IHSG cerminan pasar modal positif

otoritas jasa keuangan menilai pertumbuhan indeks harga saham gabungan selama bursa efek indonesia memperlihatkan kepositifan kondisi industri pasar modal pada tanah air.

kondisi pasar modal dan bagus diharapkan kasus perusahaan mengerjakan penawaran publik saham perdana (ipo) lebih besar. ternyata ini ada 20 perusahaan masuk dalam `pipeline` ipo, ujar ketua dewan komisioner ojk muliaman d. hadad di jakarta, selasa.

ia mengatakan, dengan bertambahnya persentasi perusahaan dan tercatat selama bei, ingin mencari pasar modal indonesia lebih ramai oleh karenanya nilai kapitalisasi bursa selalu meningkat.

tantangannya ketika ini apa ojk menjamin kondisi pasar keuangan tetap kredibel juga pengawasan dan diselenggarakan otoritas bursa dan lebih baik, kata dia.

Informasi Lainnya:

muliaman juga menungkapkan kinerja emiten domestik yang positif serta adalah salah Satu katalis indeks bei mengalami pertumbuhan dan signifikan hingga menembus level 5.000 poin.

investor menyimpan percaya diri terhadap perfoma emiten dalam pasar modal, kinerja emiten sangat penting terhadap pertumbuhan pasar modal, katanya.

ia menyampaikan bahwa ojk bersama otoritas bursa juga terus menggarap edukasi pada perusahaan dan mempunyai potensi untuk melakukan ipo maupun masyarakat supaya menginvestasikan dananya di pasar modal indonesia.

edukasi kita lakukan semisal ke perbankan kelas menengah, anggota kamar dagang dan industri (kadin) supaya menggarap ipo. intinya pasar modal indonesia tak cuma jumlah ipo bertambah, tetapi investornya juga, `overall` pesan yang ditekankan harus ditingkatkan pengawasannya agar tetap dapat dijaga, ucap muliaman.

ia menyayangkan kasus investor ketika ini baru mencapai 400.000-an dan mempunyai akses pada industri pasar modal, ternyata jumlah penduduk indonesia kurang lebih 250 juta.

investor institusi juga individu harus mampu lebih luas lagi. dari sisi investor institusi, semisal perusahaan dana pensiun serta asuransi memiliki potensi yang kuat untuk mendukung pasar modal, ujarnya.

muliaman mengatakan pada mengakibatkan pasar modal di negeri lebih bagus pihaknya memikirkan supaya mengubah peraturan yang menghambat persentasi investasi daripada investor institusi.

kita akan investornya bertambah, termasuk investor institutional, perusahaan asuransi, dan lokal agar mampu beli surat berharga pemerintah serta saham, ujarnya.

selain itu, ajaran mengenai porsi tidak mahal saham dilepas ke umum dengan penawaraan publik saham perdana juga ingin diperbarui.