Pengadilan Pakistan perintahkan penangkapan Musharraf

sebuah pengadilan pakistan hari kamis memerintahkan penangkapan mantan penguasa militer pervez musharraf sebab salah Satu dari tiga kasus dalam waktu pemerintahannya selama 1999-2008, kata sejumlah pejabat.

pensiunan jendral itu langsung bergegas beranjak meninggalkan gedung pengadilan pada islamabad melalui sebuah jeep dan diikuti oleh para pengawalnya ke sebuah objek wisata yang tak dikenal, lapor afp.

belum jelas apakah atau kapan ia akan ditangkap.

musharraf kembali ke pakistan dalam 24 maret setelah empat tahun berada pada pengasingan yang diberlakukannya sendiri, dan ia dituduh ikut serta pada pembunuhan benazir bhutto selama 2007, pemecatan kaum hakim pada 2007 dan kematian pemimpin pemberontak baluchistan selama 2006.

Informasi Lainnya:

ia keluar-masuk pengadilan selama pilihan pekan terakhir ini agar memperpanjang waktu jaminan mengenai dengan ketiga persentasi tersebut, tapi kamis suatu pengadilan selama islamabad membatalkan jaminannya selama jumlah pemecatan hakim selama 2007.

hakim shaukat aziz siddiqui memerintahkan pembatalan garansi ternyata, tutur pengacara musharraf, qamar afzal, pada afp.

seorang juru bicara partai musharraf, all pakistan muslim league, menungkapkan terhadap afp, kaum pendukungnya terkejut melalui perintah penangkapan tersebut karena pengadilan yang sama pekan 2012 memberinya jaminan.

kami sangat yakin bahwa hakim hendak memperpanjang jaminannya, namun kami terkejut ketika hakim mengatakan kiranya garansi itu dibatalkan dan ia mesti ditangkap, kata juru bicara partainya, muhammad amjad, terhadap afp.

mantan pemimpin pakistan itu tetap merupakan tokoh kontroversial selama hampir lima tahun setelah ia mengundurkan diri sebab menghadapi proses pemakzulan dan tidak dianggap untuk saingan serius dalam pemilihan umum di mei, dimana ia berjanji ingin mengikuti pihak.

semasa bertugas, musharraf merupakan sekutu utama as selama perang melawan teror, sebuah aliansi dan sangat kontroversial di pakistan, serta ia selamat di sedikitnya tiga upaya-upaya pembunuhan dengan al qaida.

putra benazir, bilawal bhutto zardari, ketua partai rakyat pakistan, menuduh musharraf membunuh ibunya,

pada 2010, sebuah laporan pbb menungkapkan bahwa kematian benazir seharusnya dapat dicegah serta menuduh pemerintah musharraf gagal memberi almarhumah perlindungan yang memadai.