Laptop wartawan Kominfo dicuri di masjid KPU

sebuah laptop milik wartawan media internet daripada kementerian komunikasi serta informatika hilang di masjid yang berada selama lingkungan kantor komisi pemilihan umum (kpu) sekitar jam 13.30 wib.

saat saya shalat zuhur, laptop saya hilang di selama mesjid, papar maspardi dalam kantor kpu, jakarta, senin.

maspardi menyebutkan, ketika shalat selama mesjid nuruttaqwa, dirinya meletakkan tas dan berisi perangkat kerja dalam bagian belakang.

saya shalat pada bagian depan. tas aku letakkan dalam dekat tiang bagian belakang. begitu saya beres shalat juga mengambil tas, kok terasa ringan. aku periksa serta akan tetapi laptop aku telah gak ada lagi di pada tas, papar maspardi.

Informasi Lainnya:

atas kejadian tersebut, dirinya langsung melapor ke petugas dan ada selain mesjid. namun tak direspon sama pilihan, ujarnya.

maspardi menungkapkan, atas kejadian itu, dirinya tak dapat berusaha. saya serta telah lapor ke kantor, tutur maspardi.

menganggapi keuntungan tersebut, kepala keamanan dalam kpu, solihin mengatakan, dirinya sudah memerintahkan kepada petugas keamanan agar mengawasi gerak-gerik dan mencurigakan mengenai kehilangan laptop itu.

memang telah dipantau ingin adanya gerak-gerik yang mencurigakan. kita pantau dalam semua tempat dan ada pada lingkungan kpu. namun, ya, skill kita cuma sebatas memantau, kata solihin.

bahkan, agar mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, dirinya mengusulkan agar segera diterbitkan cctv. selama ini sudah tak banyak cctv di mesjid. tapi kita usulkan supaya diterbitkan pada web yang lain. berbagai tergantung anggaran, papar solihin.

berdasarkan pengakuan pertugas kpu yang lain, endang, telah beberapa kali terjadi kehilangan produk-produk berupa laptop, hp serta lain sebagainya pada mesjid nuruttaqwa.

bahkan, sebulan lalu, malah orang kpu sendiri yang kehilangan, tutur endang.