Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, mengkonfirmasi permintaan kapal penyapu ranjau tni al menghilangkan ranjau juga bom bekas peninggalan perang dunia ii pada teluk ambon.

saya telah berhadapan kepala staf tni al pekan lalu serta sudah mengatakan permintaan kapal penyapu ranjau supaya membersihkan ranjau teluk ambon dan kasal sudah menyetujuinya, tutur gubernur maluku, karel ralahalu, di ambon, selasa.

jembatan merah putih ingin dibangun di teluk ambon, membentang daripada kedua sisinya. pembangunan jembatan strategis itu dapat terhambat bila baru banyak ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon adalah salah Salah satu perairan dan diperebutkan di perang dunia ii antara jepang dan sekutu.

proses konsentari jmp yang menghubungkan desa galala serta properti tiga sedang berlangsung juga ditargetkan tuntas pada 2014 yang akan datang.

Informasi Lainnya:

saat ini selama perairan teluk ambon terkandung bekas-bekas ranjau perang dunia ii dan dikhawatirkan baru aktif serta berdampak pada manusia maupun ekosistem laut, papar ralahalu.

mudah-mudahan selama waktu tidak jauh kapal itu sudah tiba dalam ambon untuk membersihkan ranjau-ranjau dan masih terkandung pada teluk ambon, sehingg pembangunan jmp mampu berjalan pas agenda yang ditentukan, tutur ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut itu serta dikoordinasikan melalui pangkalan utama tnial ix ambon, terlebih perihal personil yang cakap juga memiliki skill khusus menjinakkan serta mengangkat ranjau laut ke darat.