Gereja yang terbakar di Magelang peninggalan Belanda

gereja bethel indonesia dalam kota magelang, jawa sedang, yang terbakar pada senin dinihari adalah bangunan peninggalan belanda yang didirikan sekitar tahun 1892.

dibangunnya selama zaman belanda, tahun 1892, papar pemimpin gereja bethel indonesia magelang pendeta titus wiyono ketika turut memantau petugas gabungan bersama warga setempat memadamkan kobaran api yang membakar gereja itu selama magelang, senin.

hingga ketika ini, pihaknya belum bisa memperkirakan kerugian akibat kebakaran gereja seluas kurang lebih 280 meter persegi yang mempunyai sekitar 700 jemaat itu.

gereja bethel indonesia dan berada pada jalan diponegoro nomor 13, kelurahan magelang, kecamatan magelang sedang, kota magelang itu terbakar kurang lebih pukul 00.15 wib.

Informasi Lainnya:

petugas dengan empat kendaraan pemadam kebakaran berasal daripada kota juga kabupaten magelang berusaha memadamkam kobaran api.

aliran listrik selama kurang lebih gereja dan sempat dipadamkan dengan petugas pln, sekitar jam 01.30 wib sudah normal kembali.

ia menungkapkan kobaran api diperkirakan berasal daripada info di sekitar altar gereja dan kemudian merembet ke semua bangunan, terutama atap.

atapnya habis terbakar, sebagian sulit bahan bangunan daripada kayu, kata pendeta titus wiyono.

ia memperkirakan korsleting listrik adalah penyebab kebakaran itu. jaringan listrik pada gereja tersebut diperbaiki kurang lebih tiga tahun 2012.

jemaat gereja setempat semua pagi menggarap ibadat selama info itu. ibadat minggu berlangsung tiga kali, yaitu pagi, siang, dan sore, sedangkan ibadat selama jumat berlangsung pagi dan sore hari.

kami belum mengetahui agar peribadatan rutinnya bagaimana nantinya, akan kami pikirkan lebih lanjut, katanya.

ia menungkapkan tak banyak petugas dan berjaga pada gereja itu setiap malam hari.

kepala pihak operasional kepolisian resor magelang kota komisaris polisi suyatno menyampaikan polisi hendak mengamankan web tersebut untuk kebutuhan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran.

tidak ada korban di peristiwa itu, kami langsung menggarap penyelidikan agar hapal penyebabnya, ujarnya disela memantau pengamanan di objek wisata kejadian.

sekitar jam 02.00 wib kobaran api telah berhasil dipadamkan petugas.