Jamsostek serahkan santunan Rp2,22 miliar pada ABK

pt jamsostek memberikan santunan senilai rp2,22 miliar terhadap ahli waris 11 putri buah kapal pt pelayaran tirtacipta mulyapersada yang tewas serta hilang ketika kapal tirta samudera xxi dan mereka awaki tenggelam selama karimun jawa, 10 januari 2012.

direktur pelayanan pt jamsostek achmad riadi saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada salah Satu ahli waris di acara konsultasi teknis dokter penasehat tingkat nasional 2013 di batam, rabu menyampaikan pihaknya baru dapat membayarkan bantuan karena menanti kesiapan ahli waris.

kapal tirta samudera xxi yang bermuatan minyak sterin pergi dibandingkan pelabuhan plaju marina, palembang, menuju pelabuhan gresik. di perairan karimun jawa kapal miring ke kanan 12 derajat juga bocor setelah sebelumnya terombang ambing akibat iklim buruk.

segala upaya dilakukan abk supaya menghubungi tim sar semarang serta basarnas pusat, akan tetapi kapal tidak bisa diselamatkan. kaum abk kemudian menyelamatkan diri melalui memakai life raft serta sekoci.

tim sar semarang melalui pantauan helikopter sempat menikmati para abk juga memberikan santunan logistik, akan tetapi ketika akan meminimalkan alat komunikasi gagal dilaksanakan sebab terhalang kabut juga sekoci hilang dari pantauan.

Baca Juga: perak murah - cincin pasangan murah - cincin kawin murah - cincin perak murah

tim basarnas mengerjakan pencarian 11--17 januari dan mendapatkan dua korban tewas, sembilan hilang serta Satu selamat.

pt jamsostek batam ii sudah melayani catatan kecelakaan tersebut melalui email selama 22 januari 2013. proses pembayaran masih dapat dilakukan di april karena menanti surat keputusan daripada basarnas dan kelengkapan berkas dibandingkan tiap-tiap ahli waris dan tersebar pada seluruh wilayah indonesia.

total mutu bantuan rp2,22 miliar kepada ke-11 korban. bantuan diserahkan dengan dirjen pembinaan pengawasan ketenagakerjaan kemenakertrans muji handoyo melalui disertai riadi juga kakanwil ii pt jamsostek marseli tamboyong melalui disaksikan oleh gm pt pelayaran tirtacipta mukyapersada wagiman juga kurang lebih 57 dokter peserta pertemuan dokter penasehat.

sri hartati, isteri daripada abk almarhum kambali melayani santunan senilai rp103,1 juta. penerima santunan yang lain adalah ahli waris dibandingkan alfenus panjaitan, alim yusuf, david banjarnahor, hasanuddin, herry martuanto, ibrahim. izak steven, m lutfi ulsar iskandar, muttaqin juga pengizinta sitepu.

besaran santunan bervariasi sesuai melalui nilai upah yang dilaporkan. besaran bantuan terkecil rp79 juta serta terbesar rp465 juta.

pt pelayaran adalah perusahan binaan pt jamsostek kantor cabang batam ii dan terdaftar dari februari 2011, memenuhi tiga website garansi sosial dengan total 345 pekerja dan terdaftar aktif dan total menyewa iuran rp128 juta perbulan.

pt jamsostek kantor cabang batam ii selama kemarin sudah meminta jaminan kecelakan kerja senilai rp4.465 miliar agar 2.669 angka.