KBRI Singapura kenalkan wisata bahari Kepri

kedutaan sulit republik indonesia selama singapura memperkenalkan wisata bahari selama sejumlah daerah selama tanah air khususnya dalam kepulauan riau yang berdekatan melalui negeri singa itu.

indonesia dan singapura punya `working group on turism` disamping grup kerja sama lainnya, salah Salah satu dan dibicarakan adalah pengembangan wisata bahari. satu-satunya dan gampat ditempuh adalah kepulauan riau (kepri), tutur duta besar indonesia untuk singapura andri hadi pada usai menghadiri promo wonderful kepri selama furama city hotel, singapura, jumat.

andri menungkapkan, disamping memberitahukan serta membahas wisata bahari kepri pada singapura, pihaknya serta mengharapkan pemprov kepri agar terus melengkapi seluruh fasilitas terlebih akses menuju lokasi wisata tersebut.

perlu infrastruktur dan kuat supaya mendukung itu semua, papar dubes.

Informasi Lainnya:

dubes menyatakan, salah Satu peluang yang dapat diambil kepri terlebih batam serta bintan merupakan wisman yang berasal daripada kapal-kapal pesiar yang sandar di singapura.

perjalanan kapal-kapal pesiar sulit daripada singapura rata-rata hanya ke penang, malaysia serta phuket, thailand. kepri dapat mengikuti peluang itu supaya pengembangan wisata bahari, papar andri.

destinasi kepri menurut dubes amat tepat dibuat turn round port bagi para wisman yang mencapai ribuan dengan kapal-kapal pesiar tersebut.

singapura dibuat `home base` kapal-kapal pesiar tersebut, kepri dapat merupakan objek wisata, namun harus disiapkan infrastruktur serta pelabuhan dan mendukung supaya tersebut, katanya.

potensi tersebut berdasarkan dubes sangat menjanjikan serta kbri singapura siap agar mendorongnya. kami dengan senang hati supaya mendorongnya agar wisata bahari dalam kepri kian tambah besar, kata dubes.

secara umum, berdasarkan dubes beriklan pariwisata indonesia di singapura juga selalu diselenggarakan bersama kementrian pariwisata serta ekonomi kreatif tiga bulan sekali selama table top melalui singapura.

hubungan bidang pariwisata dengan singapura amat bagus, dari 8 juta wisman ke indonesia ada besar dari singapura juga begitu serta melalui 14 juta wisman ke singapura disumbangkan dari indonesia sebanyak 2,4 juta kunjungan, jelasnya.

sementara tersebut, wakil gubernur kepri, soerya respationo ditempat dan sama mengatakanb pihaknya terus memperbaiki kerja sama melalui kaum biro perjalanan singapura supaya mendapatkan wisman ke kepri.

salah Salah satu cara menjalin kerja sama itu melalui memperkenalkan segera potensi wisata alam kepri pada biro perjalanan khususnya wisata bahari, gamblang soerya.

mengenai infrastruktur pendukung, berdasarkan soerya, kepri hendak selalu mengikuti pemakaian itu khususnya transportasi ke sejumlah tujuan wisata bahari seperti di kepulauan anambas, natuna serta lingga.

diharapkan setelah itu `multiplier effect`nya dapat dilangsungkan masyarakat, bukan cuma para investor, tutur soerya.