ahlan pesimistis swasembada gula tercapai 2014

menteri badan upaya-upaya milik negara dahlan iskan mengaku pesimistis target swasembada gula pada 2014 bisa terpenuhi.

untuk merealisasikan target swasembada gula tersebut, lumayan sulit serta tak mungkin terealisasi pada masa gampat ditempuh, ujarnya, dalam sela-sela kunjungannya selama pabrik gula rendeng kudus, pada kudus, jawa sedang, jumat malam.

apalagi, kata dia, 22 pabrik gula selama tanah air awalnya baru berstatus jelek serta mengalami kesulitan dalam sejumlah keuntungan, salah satunya dialami pg rendeng kudus.

meski demikian, tutur dia, patut disyukuri pg rendeng kudus sudah mulai berbenah, itulah halnya pabrik gula yang lain.

Informasi Lainnya:

tahapan revitalisasi pabrik gula pada tanah air, katanya, diutamakan supaya perbaikan kualitas sumber daya manusia (sdm), seterusnya melangkah ke mesin pabrik.

hal utama yang sering dipikirkan untuk mendongkrak produktivitas pabrik gula, salah satunya menggarap penggantian mesin produksi dan sudah cukup tua, katanya.

hanya saja, papar dia, keuntungan itu tak menjamin, saat mesin pabrik gula diganti melalui yang baru bisa meningkatkan produktivitas tidak dibarengi dengan perbaikan kualitas sdm.

menurut dia, kondisi pabrik gula dan tambah bagus, pastinya mau berimbas dalam perbaikan nasib petani tebu.

dengan kondisi pabrik gula dan terjadi sekarang, ujarnya, targetnya berusaha menurunkan jumlah kerugian, sekalipun sudah banyak dan mampu meraih laba.

menurut rencana, papar dia, mau ada pembangunan lima pabrik gula baru selama pilihan daerah pada tanah air.

direktur utama ptpn ix adi prasongko menambahkan, lima pabrik gula masih tersebut, tersebar pada beberapa daerah, seperti selama banyuwangi, blora, serta pilihan daerah lain dan dinilai bisa dibangun pabrik gula masih.