Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma atau sederajat di kota padang, sumatera barat, diminta agar tidak memercayai bocoran soal serta kunci solusi yang dikirimkan seseorang dengan pesan singkat (sms).

peserta un agar tidak percaya melalui isu atau bocoran soal yang beredar, tutur wali kota padang, fauzi bahar, dalam padang, senin

ia menegaskan, manakala banyak pesan singkat berisi kunci langkah awal soal, mampu dipastikan tersebut bohong. ia juga meminta agar audien un maupun pihak tua tak terpancing isu jual menggunakan Jawaban yang beredar dalam kalangan pelajar.

lebih lanjut ia mengatakan, naskah soal ujian, diamankan selama kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini diselenggarakan untuk menghindari kebocoran soal serta kunci Jawaban.

Informasi Lainnya:

soal ujian segera diamankan pada tiap-tiap polsek dan ada supaya kerahasiannya bisa terjamin, ketika menjalankan pada gudang penyimpanan hendak disaksikan segera dengan dua orang dari dinas studi, dan tiga pihak daripada bagian kepolisian, ujarnya.

pihak kepolisian dan satpol pp juga ditempatkan di setiap sekolah. mereka hendak berada kurang lebih sekolah supaya mengamankan pelaksanaan ujian, ujarnya.

sementara tersebut kepala dinas pendidikan kota padang, indang dewata menungkapkan, audien un tahun 2013 dalam kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma ataupun sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini hendak diawasi sebanyak 20.005 pengawas dan terdiri dari guru-guru dalam kota padang dan bagian independen dari universitas, tuturnya.

menurut dia, dinas studi kota padang hendak menerapkan sanksi apabila banyak pelanggaran selama pelaksanaan ujian nasional.

sementara tersebut, lanjutnya, peserta ujian tak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas akan melakukan razia pada siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.