Timsel coret calon anggota KPUD terlibat parpol

tim seleksi calon anggota komisi pemilihan publik kabupaten bone bolango selama gorontalo mencoret salah benar calon yang terbukti ikut serta dalam partai politik.

ketua tim seleksi (timsel) calon anggota kpu bone bolango, rustam husain, pada suwawa bone bolango, selasa, menjelaskan calon anggota kpu kabupaten bone bolango tersebut sebelumnya sudah dinyatakan lulus seleksi berkas serta mengikuti rangkaian ujian tes tertulis serta tes kesehatan.

calon komisioner kpu bone bolango itu akhirnya dicoret dari daftar calon dan berhak memenuhi tahapan seleksi selanjutnya, tutur dia.

rustam mengemukakan kiranya calon komisioner dan berinisial ss itu didapati terdaftar dibuat salah Satu bakal calon anggota legislatif daripada partai kebangkitan bangsa (pkb) pada pemilu 2014, supaya daerah pemilihan bone bolango 3.

Informasi Lainnya:

padahal selama salah Salah satu berkas dan disyaratkan, ss seperti calon anggota kpud lainnya, telah melampirkan surat penyataan tak ikut serta partai politik yang ditandatangani dalam atas meterai.

ss serta telah melampirkan surat pernyataan bakal calon anggota dprd kabupaten bolango dan juga ditandatangani pada atas meterai.

sebelum dicoret, kami telah mengklarifikasi langsung pada yang bersangkutan supaya meyakinkan kebenaran dirinya merupakan calon anggota legislatif dari pkb, dan dia pun membenarkan hal itu, kata rustam lagi.

proses pencoretan bakal caleg itu pun dilakukan dengan rapat pleno luar biasa timsel dan diselenggarakan dalam sekretariat selama kelurahan pauwo, kabila, kabupaten bone bolango selama selasa (7/5) pukul 20.05 wita.

ss yang diundang sesaat sebelum rapat pleno, telah mengakui bahwa asli dirinya merupakan calon legislatif daripada pkb.

kami segera mengadakan pleno luar biasa juga mengambil langkah untuk mencoretnya daripada registrasi calon anggota kpu kabupaten bone bolango, ujar rustam.

rapat pleno luar biasa itu dihadiri dengan tersedia oleh empat anggota timsel yang lain, yakni titien fatmawaty mohammad, syamsul huda suhari, suwarni uloli, dan faini basuungi.

pencoretan ss daripada registrasi calon tersebut menjadikan sampai ketika ini tersisa 23 bakal calon anggota kpu kabupaten bone bolango dan berhak ikut seleksi tahapan berikutnya, yakni seleksi tes kejiwaan dan rencananya akan diadakan di rsud toto kabila pada 9 mei 2013.