Menteri BUMN tinjau bandara dan pelabuhan Bengkulu

Dahlan iskan mengunjungi sejumlah fasilitas bandara fatmawati bengkulu serta pelabuhan pulau baai, saat kunjungan kerja ke kota bengkulu, provinsi bengkulu, sabtu.

saat mendarat selama bandara fatmawati kota bengkulu dalam pukul 16.00 wib, menteri bumn dan disambut gubernur bengkulu junaidi hamsyah, segera mendengarkan pemaparan mengenai kondisi bandara fatmawati dari petugas bandara.

kepada wartawan, dahlan mengatakan pengelolaan bandara fatmawati bengkulu ketika ini berada dalam bawah kementerian perhubungan.

kalau ingin pt angkasa pura yang membuatkan, kami menunggu usulan dari pemerintah daerah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

pemaparan pada bandara fatmawati hanya berlangsung lima menit, selanjutnya menteri bumn melanjutkan kunjungan ke pelabuhan pulau baai, kota bengkulu.

permasalahan pendangkalan alur masuk pelabuhan pulau baai menjadi pembahasan utama dalam kunjungan kerja menteri bumn itu.

menurut manajer pt pelindo ii bengkulu nurhikmat, kondisi alur terus membaik serta ditargetkan di akhir tahun, kolam pelabuhan bisa dimasuki kapal berbobot sulit.

pengerukan alur masih terus berlanjut, juga kami targetkan selama akhir tahun, pengisian batu bara semuanya bisa dilakukan di kolam pelabuhan, ujarnya.

saat ini kata dia, pengisian batu bara daripada conveyor hanya menghabiskan setengah dari bobot kapal dan diisi penuh dalam luar kolam pelabuhan.

menurutnya, sejak 2010, persentasi kapal dan beraktivitas dalam pelabuhan pulau baai meningkat hingga 34 persen.

sementara selama 2010 realisasi arus barang 2,3 juta ton juga realisasi arus barang berdasarkan distribusi 2,6 juta ton.

pada kemarin mengalami peningkatan hampir dua kali lipat yaitu 4,5 juta ton, dengan penghasilan pt pelindo ii mencapai rp100 miliar, katanya.

selesai meninjau juga menerima catatan daripada direksi pt pelindo ii bengkulu, menteri bumn dijadwalkan menghadiri ramah tamah dan dialog dengan semua direksi bumn di bengkulu bersama para tokoh masyarakat di gedung daerah bengkulu, sabtu malam.