Hasil investigasi UN diumumkan 14 Mei

hasil investigasi ujian nasional (un) 2013 dan berasal daripada inspektorat jenderal kementerian pendidikan dan kebudayaan diumumkan pada senin (14/5), kata menteri studi dan kebudayaan, mohammad nuh.

hasil investigasi ujian nasional semoga senin besok ingin kami sampaikan ke umum, katanya seusai peresmian politeknik negeri madiun dalam kota madiun, jawa timur, sabtu.

menurut dia, banyak tiga hal yang disoroti pada investigasi tersebut, yakni lelang pengadaan, pelaksanaan juga percetakan.

tapi, dari ketiganya dan hasilnya telah siap kita beritahukan ke publik merupakan wilayah pelaksanaan, karena wilayah pengadaan baru mesti masa agar mempertajam kenapa dan lain sebagainya, tutur nuh.

Informasi Lainnya:

meski pekan depan belum semuanya dapat dipublikasikan, nuh menegaskan, jika hasil investigasi un dengan keseluruhan hendak segera diumumkan.

secara publik, berharap pada waktu dekat telah beres semuanya, ujar nuh.

ia menambahkan, kalau setelah itu daripada hasil investigasi dikenal banyak dan lalai, maka pihaknya mau memberikan sanksi tegas pada yang bersangkutan.

sanksi hendak diberikan mulai daripada dan ringan, yakni berupa peringatan, tertulis, hingga sanksi pemberhentian, demikian m. nuh.

un 2013 agar tingkat sma sederajat banyak menuai kritik akibat penyelenggaraannya yang tidak serempak selama sederat daerah. terkandung 11 provinsi daripada 33 provinsi selama tanah air dan pelaksanaan ujian nasionalnya mundur akibat keterlambatan naskah soal ujian.