DPR sesalkan kasus perbudakan buruh di Tangerang

dewan perwakilan rakyat (dpr) ri menyesalkan kasus penderitaan kaum buruh yang terjadi pada salah Salah satu pabrik selama wilayah tangerang, provinsi banten.

saya menyaksikan keuntungan ini telah tidak masuk akal sebab baru ada perbudakan selama zaman modern ini. saya sangat sedih juga terkejut tahu persentasi tersebut. apa gubernur banten hingga tak tahu?, tutur wakil ketua dpr ri priyo budi santoso di jakarta, senin.

dia juga berpendapat bahwa sang pemilik pabrik dan melakukan penyekapan dan penganiayaan pada para buruh tersebut cenderung memiliki gangguan kejiwaan.

saya rasa mereka tidak memiliki akal terjamin keamanannya lagi sebab mereka amat tega memperlakukan pekerjanya melalui tak manusiawi, katanya.

Informasi Lainnya:

oleh sebab itu, papar dia, selama masa dekat usai reses nanti, dpr mau memanggil menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) muhaimin iskandar dan pihak-pihak dari kelompok masyarakat pemerintah dan tenntang dengan angka tersebut.

menakertrans juga pihak-pihak terkait mesti dimintai keterangan sebab peristiwa ini sangat memalukan. kami akan kenal apakah pemerintah proaktif ataupun berpangku tangan saja, katanya.

kemudian, dijadikan tindak lanjut atas permasalahan tersebut, dia menyampaikan, dpr membayar kepada menakertrans muhaimin iskandar agar langsung mengusut jumlah itu.

selain itu, aparat kepolisian dan harus menindak para pelaku secara selesai, ujar priyo.