AJI lanjutkan sertifikasi jurnalis

aliansi jurnalis independen (aji) terus melanjutkan pelaksanaan web sertifikasi jurnalis anggotanya dengan uji kompetensi jurnalis dalam sejumlah kota dengan bergiliran, termasuk di bandarlampung.

menurut alwan ridha ramdani, pengurus divisi serikat pekerja aji indonesia 2011-2014 selama bandarlampung, minggu, pelaksanaan uji kompetensi jurnalis (ukj) anggota aji mau terus berlanjut dan diselenggarakan oleh pengurus aji kota dalam berbagai indonesia, dengan dukungan aji indonesia selama jakarta.

dia menyebutkan, sederat pengurus aji pada wilayah indonesia timur telah melaksanakan pelatihan calon penguji (training of examiners/toe) dilanjutkan dengan menggelar ukj, bagus yang tergabung dalam beberapa wilayah terdekat pada sekitarnya maupun di lingkup provinsi serta daerah bersangkutan.

pelaksanaan ukj serta toe telah diselenggarakan aji indonesia dalam jakarta dan daerah lain dalam wilayah indonesia barat juga sedang.

Informasi Lainnya:

beberapa aji kota pada sumatera serta telah, sedang, juga akan menggelar ukj selama daerah tiap-tiap, tutur jurnalis merdeka.com dan hadir sebagai utusan aji indonesia selama konferensi vi aji kota bandarlampung tersebut pula.

ia mengingatkan pula, supaya pengurus masih aji bandarlampung yang terpilih juga langsung terbentuk hasil konferensi vi berakhir sabtu (11/5) petang itu, mampu menyiapkan pelaksanaan ukj terhadap 40-an jurnalis anggota aji bandarlampung.

sejumlah pengurus aji di sumatera termasuk aji bandarlampung usah menyiapkan diri menyelesaikan ukj terhadap anggota masing-masing, tutur dia dulu.

dalam konferensi vi aji kota bandarlampung di aula perkumpulan keluarga berencana indonesia (pkbi) lampung di bandarlampung, sabtu, berhasil terpilih duet pengurus masih kurun waktu 2013-2016 yoso muliawan (ketua) didampingi ridwan hardiansyah (sekretaris).

duet tersebut bersama anggota formatur terpilih lainnya, harus segera menyusun kepengurusan tersedia aji bandarlampung supaya melaksanakan mandat website dan telah disepakati di konferensi itu.

mantan ketua aji bandarlampung oyos saroso hn mengingatkan jajaran pengurus baru tersebut untuk lebih gencar lagi mensosialisasikan keberadaan aji untuk organisasi profesi pers dan terus memperjuangkan tripanji, kemerdekaan serta independensi jurnalis, peningkatan profesionalisme, serta kesejahteraan jurnalis khususnya selama lampung.

ketua aji bandarlampung terpilih yoso muliawan didampingi sekretaris terpilih ridwan hardiansyah mengharapkan dukungan semua anggota aji bandarlampung dan aji indonesia serta stakeholders dalam daerah ini, oleh karenanya dapat membuka amanah dan diberikan untuk memimpin organisasi profesi jurnalis ini selama tiga tahun ini.

yoso (redaktur harian tribun lampung) terpilih dengan aklamasi dibuat ketua baru aji bandarlampung kurun waktu 2013-2016 menggantikan ketua kurun waktu sebelumnya wakos reza gautama yang sudah memimpin tiga tahun terakhir didampingi sekretaris padli ramdan.