UGM dan 12 politeknik China jalin kerja sama

sekolah vokasi universitas gadjah mada yogyakarta membuat kerja sama dengan 12 politeknik di china selama jenis pengembangan studi vokasi serta pertukaran pelajar.

nota kesepahaman itu ditandatangani rektor universitas gadjah mada (ugm) pratikno, direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi, dan perwakilan 12 politeknik china, di yogyakarta, kamis.

pratikno mengatakan china mempunyai nilai bermanfaat, bagus daripada sisi budaya, industri maupun ekonomi. china juga memasarakat dengan hasil risetnya, makanya diharapkan mampu ikut memacu ugm.

kata dia, kerja sama itu dicari bisa kian diperkuat tak cuma menggandeng perguruan tinggi, tetapi dan pemerintah serta industri.

ugm selalu terbuka dengan dunia industri termasuk dari china supaya bisa berpartisipasi. dalam sisi lain ugm juga selalu siap mendistribusikan hasil-hasil ilmu pengetahuannya kepada dunia industri, makanya lebih penting, ujarnya.

direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi menyatakan kerja sama tersebut penting terhadap ugm, terlebih sekolah vokasi.

menurut dia, pengembangan pendidikan vokasi dalam china merupakan salah Satu rahasia sukses mereka yang saat ini mulai mendominasi perekonomian dunia.

politeknik dan smk di china betul-betul bersinergi melalui dunia industri sehingga mahasiswa mampu dibentuk serta dicetak bersama melalui keterlibatan aktif industri berkolaborasi dengan institusi studi vokasi, ujarnya.

wakil direktur sekolah vokasi ugm bidang akademik serta kemahasiswaan wikan sakarinto menyatakan, sekolah vokasi juga politeknik dalam indonesia saat ini selalu mengejar ketertinggalan dari politeknik luar negeri semisal china.

kami optimistis studi vokasi indonesia akan tambah tambah besar juga bisa seperti dalam jerman, jepang, serta china dan mampu adalah amunisi berguna bagi pertumbuhan ekonomi indonesia dan sejahtera, ujarnya.

politeknik pada china yang bekerja sama melalui sekolah vokasi ugm di antaranya tongren polytechnic college, jiangsu animal husbandry and veterinary college, guizhou vocational technology institute.

selain tersebut yellow river conservancy technical institute, qiandongnan national polytechnic, commercial college of guizhou, dan zunyi medical and pharmaceutical college.

Informasi lainnya: Cream Anisa Original -All new crv - vendor sepatu handmade