Puting beliung rusak puluhan rumah di Jember

hujan deras diselingi angin puting beliung di kelurahan gebang, kecamatan patrang, kabupaten jember, jawa timur, dalam jumat sore telah menghantam puluhan properti, ada ambruk tertimpa pohon.

salah seorang warga yang rumahnya ambruk pada jalan bungur kelurahan gebang, jauhari, menungkapkan bahwa hujan deras yang mengguyur kawasan setempat mendorong ada pohon tumbang juga menimpa sejumlah properti.

ketika nonton televisi, tiba-tiba pohon kenitu dan jati di depan roboh menimpa beberapa properti tergolong properti saya karena hujan deras dan ditemani angin kencang, katanya.

pohon jati yang menjulang tinggi itu menimpa tiga properti warga hingga ambruk yakni properti milik jauhari, suliana, juga nasir.

Baca juga: Harga honda - jam tangan online - penurun berat badan

saat properti ambruk, aku bersama keluarga berada pada selama rumah juga alhamdulillah tidak ada dan terluka karena sempat menyelamatkan diri, paparnya.

selain rumah jauhari, dua properti masyarakat pada kelurahan gebang milik rika serta edi purwanto juga ambruk akibat diterjang angin puting beliung, makanya pada lingkungan setempat tercatat sebanyak lima rumah ambruk.

puluhan rumah serta mengalami rusak ringan sebab atap rumah mereka berterbangan serta sebagian warga panik keluar rumah agar menyelamatkan diri ketika terjadi bencana puting beliung tersebut.

sejumlah kendaraan yang diparkir pada garasi dan tepi jalan di lingkungan setempat juga rusak akibat tertimpa pohon serta dinding rumah penduduk dan ambruk akibat diterjang angin puting beliung.

data yang dihimpun dalam lapangan, tiga masyarakat mengalami luka serius akibat tertimpa reruntuhan rumah yakni sulihati, an juga sodik. ketiganya dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.

hujan deras dan angin puting beliung dan mendorong tujuh pohon besar tumbang pada jalan protokol kota jember dan sebagian mengenai tiang listrik, bahkan hingga malam ini listrik selama kawasan kota padam.